Minggu, 27 Februari 2011

Ayo Menikah ....



Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala puji hanya milik Allah Subhanahu Wata'ala yang telah memberikan ni'mat melimpah kepada kita semua terutama ni'mat Iman dan Islam serta ni'mat sehat wal'afiyat. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Junjungan kita Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam, kepada keluarganya, kepada sahabat-sahabatnya, dan semoga kepada kita semua. Amiinn...

Sahabat,
Bagaimana kabarnya? Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada kita untuk dapat beraktifitas dan beribadah kepada Allah 'Azza Wajalla. Amiinn..

Sahabat,
Mari kita buka Al-Quran dan membacanya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari kita. Dan mari renungkan ayat Al-Quran berikut:

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
(Q.S. Al-Israa: 32)
"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu"
(Q.S. An Nisaa: 1)

"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang diantara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui."
(Q.S. An Nuur: 32)

 "Dan diantara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir"
(Q.S. Ar Ruum: 21)

Sahabat,
Di zaman sekarang ini, ma'siat akan sangat mudah untuk kita jumpai dan kita lakukan, banyak sekali media yang dapat menyebabkan kita berma'siat kepada Allah. Salah satunya adalah berzina, mata bisa saja berzina dengan melihat 'aurat yang tidak halal bagi kita, kaki bisa saja berzina dengan melangkahkan kaki ntuk memenuhi syahwat, dan hati juga bisa berzina dengan mengharap dan menginginkan untuk pemenuhan syahwat.
Apalagi di zaman sekarang orang-orang lebih mudah terjerumus kepada perzinahan, dengan jalan yang sudah dianggap biasa yaitu PACARAN, padahal di dalam Islam dilarang untuk pacaran, pembahasan tentang pacaran silahkan dilihat di "Pacaran dalam Islam". Nah jika sudah begitu, NIKAH adalah solusi yang paling tepat untuk menghindari perzinahan.

Sahabat,
AYO MENIKAH, JANGAN PACARAN..!!! Ana teringat akan sebuah nasyid dari Munsyid: Ar Royyan, yang mengajak kita untuk segera menikah bila saatnya sudah tiba, dengan menikah dapat mengurangi dosa dan ma'siat, jangan takut bila miskin harta karena Allah Maha Luas karunian-Nya. Bila saatnya sudah tiba, maka jangan cari-cari alasan untuk menunda pernikahan. Nikah, Sunah Rosululloh... Berikut lirik nasyid tersebut:

Ar-Royyan - Ayo Menikah

Tlah diciptakan dua insan yang hidup di dunia
Takdir Allah yang menyatukan jodoh manusia
Ingatkan hati hidup ini hanya sementara
Janganlah kita memikirkan materi semata 

Berbahagialah manusia yang tlah menemukan fitrahnya
untuk membentuk keluarga yang sakinah
Menikahlah engkau segera bila saatnya telah tiba
jangan carikan alasan untuk menunda...

Menikah mengurangi dosa dan maksiyat
Menikah menyatukan bahagia dan nikmat
Rezeki manusia Allah mengaturnya 
jangan takut bila kau niat untuk menikah 

Berbahagialah manusia yang tlah menemukan fitrahnya
untuk membentuk keluarga yang sakinah 
menikahlah engkau segera bila saatnya telah tiba
jangan carikan alasan untuk menunda

Jangan takut bila miskin harta
bila hanya belum bekerja
atau tak punya rumah nan megah
kau jadikan alasan takut menikah
Jalan hidup tergantung niatmu
Bila kau yakin kau akan mampu
Ingatlah Allah slalu menyertaimu

Menikah
Sunnah Rosululloh
Menikah
Sunah Rosululloh

Berbahagialah manusia yang tlah menemukan fitrahnya
Untuk membentuk keluarga yang sakinah
Menikahlah engkau segera bila saatnya telah tiba
Jangan carikan alasan untuk menunda...

Berbahagialah manusia yang tlah menemukan fitrahnya
Untuk membentuk keluarga yang sakinah
Menikahlah engkau segera bila saatnya telah tiba
Jangan carikan alasan untuk menunda...

***


Sahabat,
Saatnya sudah tiba, INGAT, Allah Maha Kaya, Maha Pemurah, Maha Penyayang, Maha Luas pemberian-Nya, Maha Pengasih, tinggal kita berdo'a kepada Allah semoga kita mendapatkan pasangan yang soleh/ sholehah, wanita yang baik. Dan kita harus berusaha untuk selalu baik dan sholeh/ sholehah.. agar kita mendapatkan pasagan yang baik pula. Semoga kita mendapatkan pasangan yang menjadi penyenang hati kita. Amiinn...

"Wanita-wanita yang keji diperuntukkan untuk lelaki yang keji. Dan lelaki yang keji diperuntukkan untuk wanita yang keji pula, dan wanita yang baik diperuntukkan bagi lelaki yang baik, dan lelaki yang baik diperuntukkan bagi waita yang baik pula."
(Q.S. An Nur: 26)

"Dan orang-orang yang berkata, 'Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa'."
(Q.S. Al-Furqon: 74)


Sahabat,
AYO MENIKAH, TINGGALKAN PACARAN...!!! Semoga Allah senantiasa membimbing kita agar dijauhkan dari berma'siat kepada-Nya. Amiinn.. Allah selalu menyertai kita...

Wallohu A'lamBishshowab

Semoga bermanfaat dan barokah..
Alhamdulillaahirobbil'alamiin

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


<'@~  ^_^ !!

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Sahabat, silahkan tinggalkan komentarnya ya. Syukron.

Membaca Al-Quran

Yang Berkunjung ke Blog ini