Senin, 06 Desember 2010

Tahun Baru 1 Muharrom 1432 H



Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Sahabat,
Dengan terbenamnya matahari di ufuk barat pada hari ini hari senin tanggal 6 Desember 2010. berarti itu adalah tanda dari pergantian tahun Hijriyah, dari tahun 1431 H ke tahun 1432 H. Pada detik sekarang ini kita semua telah menginjak pada tanggal 1 Muharrom 1432 H. Kita telah meninggalkan akhir dari tahun 1431 H.

Sahabat,
Bagaimana dengan Sholat kita dalam satu tahun kebelakang? Sudah berapa kali kita melalaikan Sholat Dzuhur, Sholat 'Ashar, Sholat Maghrib, Sholat 'Isya, Sholat Shubuh?

Sahabat,
Apa saja yang sudah kita lakukan dalam satu tahun kebelakang? Keberhasilan apa saja yang telah kita gapai? Perubahan seperti Apa saja yang pernah kita lakukan dalam kurun waktu satu tahun kebelakang? Sudah sedekat apa kita dengan Allah Subhanahu Wata'ala Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang? Berapa banyak Pahala yang sudah kita kumpulkan untuk dijadikan bekal kita di Akhirat kelak? Sudah berapa kali kita bertaubat untuk menebus setiap kemaksiatan yang kita lakukan kepada Allah? Sudah berapa kali kita meminta keridhoan Orang Tua kita? Sudah berapa kali kita Meminta maaf kepada kedua Orang Tua kita?



Sahabat,
Seberapa sering kita membuka lembaran Al-Quran dan membacanya? Sudah berapa kali kita menghatamkan Al-Quran dalam satu tahun kebelakang? Sudahkah kita mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari kita?

Sahabat,
Berapa banyak orang yang telah tersakiti hatinya karena perbuatan kita, karena ucapan kita? Sudahkah kita meminta maaf kepada mereka?

Sahabat,
Mari kita bersama-sama me-muhasabah diri kita, menginstrospeksi diri kita. Solat kita, Ibadah kita, langkah kaki kita, ayunan tangan kita, ucapan mulut kita, bekal kita untuk diakhirat kelak...
Satu tahun kebelakang kita lalui dengan berbagai hal telah terjadi.

Sahabat,
Sholat adalah hal pertama yang akan ditanyakan kepada kita saat kita dihisab kelak, jika sholat kita baik, Insya Allah maka semuanya akan baik. Al-Quran adalah penolong bagi kita yang akan menerangi kuburan kita dan men-Syafa'ati kita kelak di alam Mahsyar. Pemberian Maaf dari orang-orang yang pernah kita sakiti, orang-orang yang pernah berhubungan dengan kita adalah yang akan membuat jalan kita mulus hingga ke Surga. Ridho Allah berada pada Ridho orang tua kita.  Oleh karena itu mari kita tingkatkan Ilmu kita, perbaiki Ibadah kita, Sholat kita, tingkah laku kita. Mari kita perbanyak membaca Al-Quran. Mari kita perbanyak bershodaqoh. mari kita lakukan apa yang Allah sukai dan Allah Ridhoi. Mari kita lakukan apa yang Rosululloh Muhammad Shollallohu 'alaihi Wasallim ajarkan kepada kita.

Sahabat,
mari kita niatkan dan 'Azamkan dalam hati. Kita akan menjadi insan yang lebih baik lagi, menjadi Ummat Rosululloh yang menjaga dan memegang teguh Iman dan Islam dalam hati dan dalam perbuatan kita sehari-hari. Kita akan segera bertaubat dengan Taubat yang sebenar-benarnya taubat kepada Allah Subhanahu Wata'ala. kita tidak akan pernah melalaikan Sholat yang lima waktu. kita akan memperbaiki segala aspek dari diri kita...

Sahabat,
Semoga Allah selalu menyertai kita. Semoga Allah selalu melindungi kita, Semoga Allah menuntun kita dijalan yang diridhoi oleh-Nya.
Semoga ditahun ini dan di tahun-tahun seterusnya hidup kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Semoga di tahun-tahun yang lalu akan menjadi sebuah pelajaran berharga untuk melangkah di kemudian hari.

Sahabat,
Afwan jika ana bertuturkata terlalu banyak, afwan jiddan jika ada kata-kata ana yang menyakiti hati sahabat Muslim semua. AFWAN JIDDAN atas semua salah yang pernah ana lakukan yang pernah ana perbuat kepada sahabat muslim semua. Ana hanyalah manusia biasa yang tak pernah luput dari Dosa dan kesalahan serta kekhilafan. Ana memohon keikhlasan hati sahabat semua untuk membukakan pintu maaf yang seluas-luasnya untuk ana. Terima kasih atas segala kebaikan yang pernah sahabat semua berikan kepada ana, semoga Allah mebalasnya dengan yang lebih baik, dengan sebaik-baiknya balasan.

Sahabat,
Dengan segala kerendahan hati, Ana mengucapkan:

SELAMAT TAHUN BARU 1 MUHARROM 1432 H

Mari kita rayakan Tahun baru ini dengan ber-TAHLIL

LAA ILAAHA ILLALLOH...
LAA ILAAHA ILLALLOH...
LAA ILAAHA ILLALLOH...

dan menggemakan TAKBIR.

ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...!!!
WALILLAAHILHAMDU.
Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Semoga bermanfaat dan barokah.
<'@~  ^_^ !!

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Sahabat, silahkan tinggalkan komentarnya ya. Syukron.

Membaca Al-Quran

Yang Berkunjung ke Blog ini