Rabu, 28 Juli 2010

Menjadi Wanita Muslimah


Salah satu Sahabat Sejati Muslim bertanya: 

"Asalamu'alaikum sahabat. .
Sya nanya,gimana seh cara menjadi wanita muslimah yang baik dimata Allah dan org lain,dan bagaimana cara mengikhlaskan seseorang yg kita sayang,karena dya sudah dimiliki oleh wanita lain?sebelumnya Mksh ya sahabat. . .mf sya sdah bertanya trlalu byak!
Wasalam. . .^_^ "

 

Jawab:

Wa'alaikumussalaam Warohmatullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim

 
“ … dan barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam Surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai sedang mereka kekal di dalamnya dan itulah kemenangan yang besar.” (QS. An Nisa’ : 13)

“Maka wanita yang sholihah adalah yang taat, lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah menjaga mereka.” (QS. An Nisa’:34)

“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab:59)

“Tidaklah seorang wanita itu berkhalwat dengan seorang laki-laki, kecuali setan menjadi pihak ketiganya” (Riwayat Ahmad)

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nur: 31)

Sahabat,
Banyak hal yang bisa dilakukan oleh setiap muslim dan muslimah untuk menjadi sholeh. Yang paling utama adalah pelajarilah Al-Quran dan Hadits karena disitulah kita akan mendapatkan bagaimana menjadi muslimah yang baik. perbanyaklah mencari ilmu tentang Agama dan Dunia secara berimbang, ilmu tentang akhlaq, kepribadian, fiqih, mu'amalah. dan setelah mendapatkan ilmunya segeralah untuk mengamalkannya.
Salah satunya adalah mulailah dengan menutup aurat dengan baik sesuai anjuran Islam, tidak memakai pakaian yang menampilkan lekuk tubuh (pakaian ketat), menundukan pandangan, menyambung tali silaturahmi, mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran kepada orang lain. menjaga lisan dari dusta dan bersaksi palsu serta membicarakan keburukan orang lain (ngeGosip/ Ghibah), menjaga lisan dari berkata yang tidak ada manfaatnya.

Sahabat,
Tdk ada yang lebih berhak kita sayangi dan cintai selain Allah dan Rosul-Nya. dan kalaupun kita mencintai dan menyayangi seorang manusia itu harus dikarenakan kecintaan kita kepada Allah SWT. mengikhlaskan seorang yang kita sayangi (jika yang tadinya merupakan pacar atau yang akan menjadi pacar), maka itu adalah hal yang sangat benar dan Insya Allah berpahala, karena sahabat sudah menghindar dari berdosa kepada Allah.
 
Sahabat,
Cara yang bisa dilakukan untuk mengikhlaskannya adalah dengan segera berbuat sesuatu yang berguna, melakukan berbagai kesibukan, berbagai kegiatan positif, dan jika tidak ingin berdosa maka segeralah cari pria lain sebagai calon suami dan segera menikah, jangan berpacaran, jika dalam waktu dekat menikah tidak mungkin dilakukan maka berpuasa lebih baik bagi sahabat. perbanyaklah beribadah kepada Allah dan ingatlah satu hal dan YAKIN-lah: "ALLAH SWT pasti Sudah menyiapkan seseorang yang terbaik yang akan mendampingi hidup kita"

Wallohu A'lam Bishshowab

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Sahabat,
Semoga bermanfaat dan barokah
<'@~ ^_^ !!     (17 Sya'ban 1431 H)

1 KOMENTAR:

Littleheartmicky15 mengatakan...

Amiinn >>>
Berguna Banget Jawabannya untuk semua >>>
Terima Kasih .....

indri_queen91@yahoo.com

Poskan Komentar

Sahabat, silahkan tinggalkan komentarnya ya. Syukron.

Membaca Al-Quran

Yang Berkunjung ke Blog ini