Kamis, 27 Januari 2011

Ni'mat mAtA yang Sungguh luar biasa...


 
Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Sahabat,
tentunya sahabat udah tahu manfaat dari dua buah mata yang Allah ciptakan untuk kita. Kegunaan mata yang sangat utama adalah sebagai kamera untuk otak kita, sehingga otak bisa menatap dunia di depan dan disekitar kita, jadi dengan kata lain fungsi mata adalah untuk melihat. Allah pun menghiasi mata dengan kelopak mata dan air mata agar kelopak mata bisa berkedip, serta dihiasi oleh bulu mata yang berfungsi sebagai pelindung untuk mata kita, dan di atas mata ada alis yang juga berguna untuk melindungi mata. Subhaanalloh... Maha Besar Allah atas segala hal yang Allah ciptakan untuk kita. Alhamdulillaah..



Sahabat,
Pernahkah kita menghitung berapa kali kita berkedip dalam satu menit, satu jam atau bahkan dalam satu hari?? Pernahkah kita bayangkan kalau tidak ada kelopak mata?? Pernah nggak kita berfikir seandainya air mata itu tidak ada??

Sahabat,
Begitu besar ya manfaat dari Mata kita. kita bisa membedakan berbagai macam warna, membedakan rupa seseorang, membedakan bentuk suatu benda, mengenali macam2 hewan, dan lain sebagainya. Dan dari mulai kita bangun saat di pagi hari kita bisa melihat jam weker, kemudian melihat pintu kamar, melihat sarapan kita, melihat halaman rumah kita, melihat kendaraan yang kita kendarai untuk pergi ke sekolah ke tempat kerja ke kampus, kita bisa melihat teman2 kita, melihat kembali rumah kita, melihat orang tua kita, melihat keluarga kita, melihat adik2 dan kaka2 kita, melihat badan kita yang sehat. Subhanalloh... Alhamdulillah...

Sahabat,
diSaat mata mulai kelelahan, Allah menciptakan ngantuk untuk mengobati rasa lelahnya mata, sehingga tidur pun menjadi sarana untuk mengistirahatkan mata dan seluruh tubuh yang sudah banyak beraktifitas seharian, agar rasa lelahnya dapat hilang dan kembali segar setelah mata terbuka kembali saat bangun dari tidur.. Subhaanalloh... Alhamdulillaah..

Sahabat,
Kita harus selalu bersyukur karena Allah menganugerahkan mata yang sehat kepada kita, mata yang sempurna untuk melihat. Apa jadinya jika kita tiba2 saja Allah Subhanahu Wata'ala mengambil manfaat dari mata kita, sehingga secara tiba2 kita tidak bisa melihat, mungkin kita akan tabrak sini tabrak sana. Bisakah kita sabar seperti sabarnya orang yang memang dari lahirnya Allah berikan mata yang tidak bisa melihat?? Bisakah kita tetap tidak mengeluh dan berputus asa saat kita tiba2 tidak bisa melihat???

Sahabat,
Alhamdulillaah.. kita dapat melihat. Janganlah kita mengolok-olok dan mencela orang yang buta, yang mendapat takdir kurang dalam fisiknya..

Sahabat,
Semoga kita termasuk orang2 yang banyak bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala, dan tidak termasuk orang2 yang kufur atas ni'mat dari Allah.
Semoga dapat bermanfaat dan menambah barokah dalam kehidupan kita.
Amiin Ya Robbal-'aalamiin.

Alhamdulillaahirobbil-'alamiin.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

<'@~

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Sahabat, silahkan tinggalkan komentarnya ya. Syukron.

Membaca Al-Quran

Yang Berkunjung ke Blog ini