Senin, 18 April 2011

Menyebarkan SMS Berantai


Salah seorang Sahabat Sejati Muslim bertanya:

<( Assalam'
mau tanya nih...
Bagaimana hukum nya jika seseorang mengirim sms berantai. yang membawa bawa agama, allah. , yang isinya jika tidak disebar akan sial, tidak lulus UN. Dll. )>


Jawab:


Wa'alaikumussalam Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim


Sahabat,
Allah memerintahkan kepada kita untuk saling membagikan kebaikan sesama muslim, dan saling memberikan peringatan akan azab2 Allah yang sangat pedih kepada orang2 yang berbuat dosa dan maks...iat.

sahabat,
Ana sudah berkali2 membuktikan SMS2 seprti itu hanyalah bohong belaka, tak ada dampak buruk bagi orang2 yang tidak menyebarkan kembali. Mungkin dakwahnya atau sms sebelum "Ancaman" dalam sms tsb benar, tapi "ancaman" sesudah isi sms tsb yang SANGAT SALAH.

Sahabat,
Seperti contoh isi sms berikut: "Allohumma Sholli 'Alaa Sayyidinaa Muhammad 100x. Sebarkan ini ke 10 orang temenmu, maka dengan segera kamu akan mendapatkan kebahagiaan, tapi jika tidak disebarkan maka kamu akan sial seumur hidup dan yang lagi UN tidak akan lulus"

Tentunya sahabat sudah paham isi SMS diatas, yang benar adalah isi dari "Allohumma.. s/d ..Kebahagiaan" dan sisanya itu tidak benar. Dan Wajib bagi kita tidak mempercayainya karena jika kita percaya maka itu bisa menyebabkan kemusyrikan dan berindikasi pada berubahnya akidah. Yang seharusnya kita bertawakkal dan percaya hanya kepada Allah, kita menjadi percaya kepada SMS tsb.
Jadi hukumnya Tidak boleh di percaya.

Sahabat,
Dan bagi orang yang menyebarkan SMS tsb, sudah sangat jelas hanya ingin merusak aqidah kita kepada Allah, Dan perbuatan tersbut sangat dilarang oleh Agama Islam.
Kenapa kita harus berbuat baik dengan cara MENGANCAM segala... Astaghfirulloh.. Niatnya berbuat baik tapi salah karena menggunakan cara yang salah..

Sahabat,
Pesan ana, Ambil saja manfaat dari SMS2 tsb jika itu merupakan kebaikan dan abaikanlah ancaman2 yang tertulis dlm sms tsb.

Sahabat,
Maafkan jika ada salah kata dan ucap, jika ada kata2 yang menyinggung. SEMOGA bermanfaat dan barokah. Amiinn.

Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin



Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

<'@~ ^_^ !!

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Sahabat, silahkan tinggalkan komentarnya ya. Syukron.

Membaca Al-Quran

Yang Berkunjung ke Blog ini